Kamis, 28 Mei 2009

kuat bersama

Baik dan buruk selalu menjadi dua buah mata koin bagi setiap manusia biasa. perjalanan waktu terus mencatat. pertikaian bahkan telah ada sejak keturunan adam yang pertama. tak pernahkah anda sadar betapa dunia ini tak damai? semua karna manusia menumpuk perasaan dendam, perbedaan dan ke egoisan untuk diri sendiri di atas segalanya.

dulu saat aku anak-anak aku punya ayangan yang sangat indah tentang bagaimana keadaan dunia. Keadaan saat dimanapun kita berada selalu di sambut oleh senyum dan tawa. semua lapisan ekonomi saling membantu . Bukan hanya di film kartun. namun setelah beranjak remaja. aku baru tau. bahwa keadaan dunia ini jauh dari

Mengapa semua orang tak mendengar lagu SID lebih awal. jika mereka tau bahwa dunia aka tersenyum jika kita bersama. lebih baik kita bukan hanya aku dan kami. Jika merka semua menginginkan perdamaian mengapa masih menyimpan dendam. mencipakan kerusuhan dan bahkan membantai sesama manusia.

Semua orang pasti tau bagimana kerusuhan terjadi di antar masyarakat antar suku hingga terjadi pembantaian seperti di sampit. atau seperti kerusuhan di poso. atau juga masalah keserakahan manusia yang terjadi di gaza. pembantaian.

bisakah kita memulai sesuatu yang baru karna sesungguhnya teman. Manusia adalah makhluk sosial. hilangkan semua rasa dendam karena semua perang, kerusuhan dan bahkan pembantaian terjadi dengan awal adanya dendam di hati. Hilangkan dendam di hati. tak ada hal di dunia ini yang mengajarkan permusuhan. bahkan tuhan pun menyerukan. untukmu agamamu dan untukku agamaku. itu lah perbedaan dan itulah keindahan. lupakan dendam karena harapan ada harapan ada jika kau percaya.

mulai saat ini dan mulai sekarang. cegahlah perang tetesan darah tak berguna dengan meminta maaf dan jangan ada dengki di hatimu, hilangkan dendam di hatimu dengan cinta di dada. percayalah dunia bisa berubah. Dengan senyum.




0 komentar:

Posting Komentar