Minggu, 26 April 2009

Tak butuh mesin waktu


Selalu merasa menua dan kehilangan harapan saat kita berusaha melakukan hal terbaik. Berharap ada mesin waktu yang dapat kita gunakan untuk memperbaiki hal yang telah kita lakukan dan kita sesali. Adakah alat itu mungkin ada di dunia ini?

Jawabanya ada. Tuhan telah memberi cara untuk memperbaiki segalanya. Bagaimana? percayalah pada tiga hal. Pertama percaya pada kebaikan. Jika memang itu anda anggap baik dan itu sebuah kebaikan untuk banyak orang percayalah. Karena pada dasarnya dengan percaya dengan kebaikan kita telah merubah masa lalu. Merubah masa kejahilan dan menghindarkan kita kembali ke masa-masa buruk.
Kedua berlaku sopan. karena kebanyakan hal yang kita nantinya sesali adalah hal yang bertentangan dengan kesopanan. Hal yang pada dasarnya anda tau itu bertentangan dengan kesopanan namun karena ragu anda tetap melakukanya. maka percayalah pada kesopanan.

Terakhir yang anda harus percaya adalah sungguh-sungguh. Hal terakhir yang anda akan sesali jika anda tak lakukan adalah bersungguh-sungguh. Mungkin sebagian ada orang yang mengeluh karena mereka telah bersungguh-sungguh karena ada orang lain yang padahal tak bersungguh-sungguh namun berhasil. Namun nilainya merupakan pada keberhasilanya. Keberhasilan itu belum tentu terjadi jika tak bersungguh-sungguh. maka percayalah bahwa bersungguh-sungguh tak pernah tidak memberikan manfaat. Selama itu adalah bersungguh-sungguh dalam kebaikan.

Tiga hal di atas merupakan mesin waktu kita yang akan mengubah hal yang kita sesali. Semua yang terjadi adalah hal yang memang seharusnya terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar